Minggu, 8 Desember 2019

Jackson Kumaat Dipercayakan Ketua Alumni Lemhanas Pemuda di Sulut

manado

Jackson Kumaat. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Pemuda Republik Indonesia (RI) pertama di Sulawesi Utara (Sulut), berakhir Rabu (22/10) hari ini, setelah dimulai (16/10) lalu. Lemhanas pertama di Sulut, mempercayakan Jackson Kumaat sebagai Ketua Alumni untuk angkatan pertama tersebut.

“Terima kasih pada rekan-rekan yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua Alumni Lemhanas pertama di Sulut. Ini semua dalam rangka menjaga keutuhan Republik Indonesia. Maka perlu terus menerus mensosialisasikan, memasyarakatkan dan melaksanakan acara-acara pemantapan nilia-nilai kebangsaan yang dilaksanakan oleh Lemhanas,”ungkap Kumaat yang juga Ketua Umum DPD KNPI Sulut.

Lanjut Jacko sapaan akrab Kumaat, kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi generasi muda Sulut kedepan. Saat ditanya, apakah kedepan dirinya akan menjembatani kegiatan dengan Lemhanas, para alumni angkatan pertama Lemhanas di Sulut dan peserta angkatan berikutnya atau angkatan ke-dua agar tetap kredibel dan berkualitas.

‘’Saya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lemhanas bapak Budi Susilo Supantji beserta seluruh jajaran Lemhanas RI yang sudah melaksanakan acara pemantapan ini di Sulut. Dengan harapan bahwa Lemhannas ini sangat dibutuhkan. Lemhannas, adalah suatu lembaga besar, profesional dan berakreditasi tinggi. Sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan 4 pilar bangsa, yakni; Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,’’ terang Kumaat.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*