Kamis, 12 Desember 2019

DPRD Manado Sambut Baik Rencana Dispora Soal Sarana Olahraga

manado

Sualang bersama Ketua DPRD Manado Sementera Cicilia Longdong

MANADO, (manadoterkini.com) – Lahan 16 persen memang dipersiapkan oleh Pemkot Manado, untuk serana publik seperti kawasan hutan kota termasuk sarana olahraga bagi masyarakat pada umumnya. Untuk itu, rencana Dispora Manado memanfaatkan lahan 16 persen disambut baik anggota DPRD Manado Richard Sualang.

Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut, rencana Dispora Manado itu sudah sangat baik, untuk menyediakan sarana olahraga bagi masyarakat. Hanya saja perlu dipelajari kembali perjanjian kerjasama dari lahan 16 persen tersebut. “Boleh saja lahan 16 persen dimanfaatkan untuk sarana olahraga. Namun perlu menjadi perhatian dari Dispora isi perjanjian kerjasama tentang lahan 16 persen. Perlu dipelajari dulu. Jangan sampai maksud baik Dispora justru bertabrakan dengan aturan pemanfaatan lahan 16 persen,”ungkap Sualang.

Lanjut dikatakan Sualang, rencana Dispora Manado boleh terealisasi tampa komplain dari pihak manapun jika PKS dipelajari dengan baik dan dapat diaktualisasikan. Untuk itu, putra Politisi Fredy Harry Sualang ini mengingatkan Dispora agar dapat melakukan penyesuaian, sehingga kebijakan yang bertentangan dapat dihindari.”Jika ingin mengunakan lahan 16 persen sebagai sarana olahraga PKS harus dirobah atau diamandemen. Karena lahan 16 persen itu diperuntukan untuk hutan kota. Kalau pun hutan kota dan sarana olahraga sama-sama sarana publik dan tidak bertentangan dengan PKS kami DPRD Manado sangat mendukung rencana positif tersebut,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*