Senin, 16 September 2019

Pantau Melalui Media Online, Wakil Dubes RI untuk Inggris Kunjungi Minsel

amurang

Kunjungan Wakil Dubes Indonesia untuk Inggris

AMURANG, (manadoterkini.com)- Wakil Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Inggris, yang terhitung sejak 1 Januari 2015 sebagai Dubes Serbia Montenegro, Harry Kandouw, Rabu (22/10) mengunjungi Kabupaten Minsel. Kunjungan Wakil Dubes tersebut, disambut langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, didampingi Sekda Drs Danny Rindengan Msi serta sejumlah pimpinan SKPD di ruang kerja Bupati.

Selain memberikan motivasi untuk dunia pendidikan, Kandouw juga banyak berbicara tentang, peluang ekonomi yang bisa dilakukan kerjasama dengan pemerintahan Inggris dan Serbia Montenegro.”Kabupaten Minsel, punya peluang menjalin kerjasama tersebut. Sebab keunggulan Kabupaten Minsel sangat banyak, diantaranya rumah panggung Mokobang Modoinding, keahlian dalam membuat gula aren, dan lain-lain,” ucap Kandouw diajak Bupati mengunjungi Desa Koreng Kecamatan Tareran untuk melihat langsung cara mengelola gula aren.

Di bagian lain, Kandouw juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Minsel, yang telah banyak membawa perubahan terhadap kemajuan Kabupaten Minsel. Meski di Inggris, tapi perkembangan Minsel yang dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ini, dikatakan Kandouw, selalu diikutinya lewat internet.”Saya tetap memantau perkembangan Kabupaten/Kota yang ada di Sulut, termasuk Kabupaten Minsel ini di berbagai media online,” katanya.

Sementara itu Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan bahwa para diplomat tersebut mengakui akan banyaknya keunggulaan dan daya tarik yang dimiliki Minsel.ā€¯Mereka mengakui akan keunggulan serta daya tarik alam yang eksotik di Minsel,” jelas Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Kedatangan Kandou, turut didampingi Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, Wakil Ketua DPRD Frangky Lelemboto, Ketua Komisi II DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy dan anggota DPRD Minsel Welly Liwe.(dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mantap… For better Minsel.. (Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*