Rabu, 11 Desember 2019

Pemkab Minsel Mulai Salurkan ADD dan BOK

Tiap Desa Dapat Rp 50 -60 Juta

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) sudah merealisasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan juga Bantuan Operasional Kelurahan (BOK). Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPMPD Ollyvia Lumi SSTP MSi kepada manadoterkini.com Rabu (22/10) sore tadi.

Lumi menjelaskan realisasi ADD dan BOK akan dilakukan sampai dengan pekan depan.”Saya berharap semua Hukum Tua di 167 Desa dan Lurah di 10 kelurahan, bisa fokus dalam mengurus berbagai keperluan yang dibutuhkan agar tidak ada lagi berkas yang menghambat realisasi. ADD dan BOK akan langsung masuk di rekening desa dan juga kelurahan,” ungkap Lumi.

Ditanya berapa besar dana yang akan diterima tiap Desa dan Kelurahan, Lumi menjelaskan tiap desa dan kelurahan akan mendapatkan anggaran mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 60 juta.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Minsel Jhon Sumual SE SH MSi kepada manadoterkini.com berharap agar ADD dan BOK yang akan diterima para hukum tua dan lurah, bisa digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan pembangunan di Desa, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi.”Sebagai Ketua Komisi I, kami akan memantau langsung penggunaan ADD dan BOK di Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*