Kamis, 12 Desember 2019

Pentas Seni Budaya Nusa Utara di TMII Jakarta Meriah

Wawali Manado Turut Menghadiri Pementasan Khas Nusa Utara

jakarta

Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil membuka Seni Budaya Nusa Utara di TMII, Jakarta.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Pelestarian kebudayaan Nusa Utara melalui pementasan seni budaya khas Nusa Utara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (22/10) oleh tim dari Sangihe berjalan meriah.

Wawali Manado Dr Harley Mangindaan yang ikut diundang mendapingi Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd di pementasan hasil prakarsa Pelka Kaum Bapa Sinode GMIST dan Forum Komunikasi Nusa Utara (FKNU) mengaku bangga. Pasalnya, seluruh panitia bekerja begit apik sehingga gelaran seni dan budaya Nusa Utara berjalan begitu memukau. “Ini promosi besar-besaran warga Nusa Utara akan semua potensi yang ada dari seni dan budaya,” ungkap Wawali.

Tak ayal Wawali pun menghaturkan terima kasih kepada warga Manado asli Nusa Utara. “Jelas warga Nusa Utara telah banyak membantu pembangunan di kota Manado khususnya. Saya ajak mari sama-sama bergandengan tangan wujudkan Manado yang berdaya saing,” ungkap Wawali yang akrab disapa Ai.

Disamping pagelaran seni dan budaya, kabarnya kegiatan tersebut akan digelar berbagai agenda. Diantaranya pameran produk unggulan Nusa Utara, temu pakar ketahanan pangan serta pemaparan panelis tentang perspektif ekonomi kerakyatan di Nusa Utara. Kegiatan tersebut tak hanya diikuti Kabupaten Sangihe, melainkan juga dua daerah lain di wilayah Nusa Utara.

Pagelaran seni budaya di Jakarta merupakan suatu sajian yang dipersembahkan oleh warga Nusa Utara dalam rangka peringatan HUT ke-50 Provinsi Sulut. Pagelaran ini juga merupakan kali perdana ini juga untuk mendorong agar kebudayaan Nusa Utara makin dikenal luas di Indonesia bahkan dunia.(*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*