Selasa, 17 September 2019

Jalan Menujuh Lokasi KEK Jadi Prioritas Gubernur Sulut

bitung

SHS saat mendampingi Kakanwil BPN.(ist)

BITUNG, (manadoterkini.com) – Akses jalan menuju lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) harus menjadi skala prioritas. Demikian ditegaskan Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, saat mendampingi Kakanwil Badan Pertahanan Nasional (BPN) Monsel Hutagalo, Rabu (22/10), meninjau lokasi KEK dan jalan Tol di Kelurahan Tanjung Merah dan Menembo-nembo. “Kita akan utamakan pembangunan jalan menuju lokasi KEK,” ujar SHS sapaan akrab Gubernur Sulut.

Dihadapan Kakanwil BPN dan rombongan, Sarundajang menuturkan ditetapkannya KEK di daerah ini karena pontensi pengembangan yang cukup tersedia.”Nilai plus lainnya karena Geoposisi Bitung berada di tepi alur Samudera Pasifik dan diapit dua alur kepulauan,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Hanny Sondakh mengatakan Pemkot Bitung saat ini terus berupaya mempersiapkan pembangunan KEK dan Jalan Tol. Apalagi sudah banyak tim dari pusat serta Investor yang berkunjung ke Lokasi dan meminta adannya percepatan pembangunan KEK dan bebagai fasilitas pendukung lainnya.“Untuk keberadaan jalan tol Manado-Bitung, tentu sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung keberadaan KEK Bitung, yang nantinya dapat dipastikan akan membawa banyak manfaat bagi kemajuan daerah ini,” kata Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung Max Lomban.(tr1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*