Minggu, 8 Desember 2019

Sekda Mitra : Reformasi Birokasi Jadi Subjek dan Objek Keberhasilan Reformasi

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Ir BA Tinungki MEng, dalam arahannnya menyatakan, reformasi birokrasi menjadi subjek sekaligus objek keberhasilan reformasi. Menurutnya, analisis beban kerja pada masing masing SKPD adalah salah satu acuan yang dapat diberikan dalam pemberian tambahan tunjangan penghasilan bagi PNS.

“Semoga dengan kegiatan ini aparatur mampu meningkatkan kapasitas sebagai penyelenggara pemerintahan yang mampu menjabarkan perkembangan dan tuntutan reformasi, dimana birokrasi adalah sebagai inisiator, motivator, regulator, dan sekaligus menjadi pelaku reformasi,” ujar Tinungki.

Reformasi Birokrasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), transparan dan akuntabel. Mengacu dari situ, Pemkab Mitra menggelar sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi dan Analisis Beban Kerja Tahun 2014, yang digelar di auditorium Kantor Bupati, Selasa (21/10).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong agar kepala SKPD melakukan reformasi birokrasi di masing-masing instansi dengan dukungan aparatur pemerintah yang profesional dan berintegrasi. Kemudian menjalankan peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang grand desain reformasi birokrasi 2010 sampai dengan 2025, serta mampu melakukan budaya kerja aparatur birokrasi dengan integritas dan kinerja tinggi,” jelas Kabag Ortal Setdakab Mitra David Lalandos AP MM.

Pemateri pada sosialisasi tersebut, yakni Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Setprov Sulut Judistira Siwu SE MSi, bersama tim. Dan diikuti oleh para Kepala SKPD, Sekretaris, Camat, serta staf jajaran Pemkab Mitra. (tr4)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*