Kamis, 19 September 2019

Gubernur Sulut Jamin Keamanan, Mahasiswa Papua Diminta Kembali ke Bangku Kuliah

manado

Gubernur SH Sarundajang

MANADO, (manadoterkini.com) – Kejadian pertikaian Tataaran yang mengakibatkan korban jiwa bagi salah satu mahasiswa asal Papua, hendaknya menjadi pelajaran berharga. Untuk itu, Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang mengajak mahasiswa Papua kembali ke melakukan aktivitas kuliah.

SHS pun menjamin kenyamanan dan keamanan bagi warga Papua yang menuntut ilmu di sejumlah Universitas di Sulut.

“Silahkan adik-adik sekalian kembali ke bangku kuliah. Saya minta tetap tenang. Peristiwa pekan kemarin tidak ada yang menghendakinya. Saya telah melakukan koordinasi dengan TNI/Polri mengantisipasi hal-hal tidak kita inginkan bersama,”ujar SHS.

Lanjutnya, aparat kemanan akan menjaga dan melindungi warga Papua di Provinsi Sulut. “Jadi saya berharap selesaikan dulu study dan belajar budaya yang baik, setelah berhasil baru kembali ke tanah Papua membangun tanah yang dicintai. Jangan berhenti kuliah,”ungkap Sarundajang.

Seperti diketahui, sebelumnya ratusan mahasiswa Papua meminta kepastian hukum dan perlindungan bagi seluruh mahasiswa Papua kepada Pemprov Sulut melalui Gubernur Sarundajang, yang menimbah ilmu di tanah Minahasa.(tr3)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*