Sabtu, 7 Desember 2019

Stok Air Menipis, Pelanggan Keluhkan Kinerja PDAM Minsel

Sorongan : Jadwal Mengalir Dibagi

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sebagian besar pelanggan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengeluh. Pasalnya, sudah beberapa minggu berjalan, hampir tiap hari tidak ada air yang mengalir. Hal ini dikatakan pelanggan PDAM yang ada di Amurang Jeane Setligh.

Menurut Setligh mengungkapkan, PDAM seharusnya bisa bekerja profesional dan jangan hanya cepat, saat melakukan penagihan. ‚ÄúSebagai pelanggan kami juga mempunyai hak untuk menuntut PDAM, dalam menyediakan air tiap hari,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Jhon Sorongan ketika dikonfirmasi mengungkapkan, sebagai direktur dirinya meminta maaf kepada seluruh pelanggan PDAM yang ada di Minsel.”Agar terjadi pemerataan pembagian air di sejumlah wilayah, PDAM membagi jadwal untuk mengalirkan air. Ini disebabkan semakin menipisnya stok air bersih,” ujar Sorongan.

Ditambahkannya pula, ketersediaan air di sejumlah wilayah seperti Amurang Raya, Amurang Barat dan Motoling kian menipis dan ini menyebabkan distribusi air ke tiap keluarga dibagi pertiga hari sekali.”Panas panjang yang menerjang Kabupaten Minahasa Selatan selang beberapa pekan terakhir ini, menyebabkan stok air semakin menipis. Untung saja beberapa hari lalu ada hujan. Bila tidak mungkin saat ini sejumlah wilayah akan mengalami krisis air bersih. Bila sampai pekan depan hujan tak kunjung turun, kemungkinan di beberapa wilayah tidak akan dilayani air PDAM,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*