Kamis, 12 Desember 2019

Abrasi Pantai Ancam Desa Poigar Dua, Warga Butuh Tanggul Pemecah Ombak

SINONSAYANG, (manadoterkini.com) – Mamasuki akhir tahun 2014, warga yang tinggal di pesisir pantai mulai dihantui ancaman abrasi pantai, termasuk halnya warga Desa Poigar Dua, Kecamatan Sinonsayang.

Menurut Hukum Tua Desa Poigar Dua Nelwan Najoan, abrasi pantai saat ini mulai mengancam warga, oleh karena itu sebagai pemerintah desa berharap kiranya pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), membantu warga yang ada di Desa Poigar Dua untuk melanjutkan pembangunan tanggul pemecah ombak.”Tanggul pemecah ombak memang telah dibangun sepanjang kurang lebih 500 meter. Namun itu hanya mampu melindungi warga Desa Poigar Satu dari ancaman abrasi, tapi warga yang ada di Desa Poigar Dua tidak demikian,” tegas Najoan.

Sementara itu Ketua LSM Perisai yang juga merupakan warga Poigar, Karel Lakoy, kepada wartawan membenarkan bila ancaman abrasi pantai sedang dihadapi warga yang tinggal di Desa Poigar Dua.”Mereka sangat membutuhkan pembangunan tanggul pengaman pantai. Saya bergarap apa yang menjadi aspirasi masyarakat, bisa diperjuangkan anggota DPRD Provinsi dari dapil Minsel-Mitra yang saat ini duduk,” harap mantan anggota DPRD Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*