Selasa, 17 September 2019

Diduga Main Mata Dengan PT MN, Pemkab Minsel Bakal Surati Kompolnas

Amankan Perda, Oknum Satpol – PP Minsel Jadi Tersangka

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sial benar yang dialami Oknum Kepala Satuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Minahasa Selatan berinisial NDR alias Dadi dan anak buahnya. Hanya ingin untuk mengamankan Peraturan Daerah (Perda) untuk melarang kapal Pengangkut Aspal Curah dari PT Maesa Nugraha (MN) melakukan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Perikanan (PPI) Mobongo Amurang yang nyata-nyata sudah melanggar aturan karena tidak memiliki ijin bongkar muat dari Pemkab Minsel, malah dilapor dan dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Minsel.

Merasa curiga pihak Pemerintah Kabupaten Minsel, terpaksa mengambil langkah, dan setelah melakukan kajian hukum, pihak Pemkab Minsel atas Nama Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Danny Rindengan, MSi akhirnya mengambil langkah dengan menyurati dan melaporkan peristiwa ini ke pihak Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).”Setelah melakukan kajian, Pemkab Minsel akan mengirim atau membawah pengaduan langsung kepada pihak Kompolnas terkait ditetapkannya oknum Kasat Pol PP Minsel dan beberapa anak buahnya sebagai tersangka oleh pihak penyidik Polres Minsel,” ujar Bupati Minsel Christiany E Paruntu melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Drs Danny Rindengan, MSi didampingi Kabag Hukum Lucky Tampi, SH kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya pada Rabu (22/10) sore tadi.

Ditambahkan Pemkab Minsel terpaksa menempuh jalur ini, karena merasa curiga kenapa Satpol PP yang menjalankan tugas mengamankan Perda justru ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Minsel. Dengan harapan setelah dilayangkan surat pengaduan ini, Kompolnas bisa mengumpulkan dan menganalisis kasus tersebut. Dan Kompolnas juga menerima saran dan keluhan masyarakat mengenai kinerja kepolisian yang diduga ada penyalahgunaan wewenang, perlakuan diskriminasi, dan penggunaan diskresi kepolisian yang dicurigai keliru. “Surat pengaduan akan kami kirim secepatnya,” tandas Rindengan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*