Kamis, 19 September 2019

Warga Manado Tua Dapat Perhatian Ekstra Walikota GSVL, Tiga Dermaga Diperpanjang

manado

Walikota, Wawali dan Sekda Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawa kepemimpinan Walikota Dr GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan, memberikan perhatian ekstra bagi warga di Kecamatan Bunaken Kepualauan. Seperti hanlnya Manado Tua, Bunaken dan Siladen.

Terbukti pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat terus diwujudkan Pemkot Manado. Seperti halnya penambahan panjang dermaga, penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya, pengadaan air bersih, tanggul penahan ombak dan gedung pertemuan.

Bahkan kucuran dana tidak hanya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado, ada juga bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian.“Pemkot Manado melaui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menganggarkan untuk menambah panjang tiga dermaga di Pulau Manado Tua, yakni dermaga Papindang, Bualo dan Pangalingan, masing-masing sepanjang 50 meter ke arah laut,”ungkap Walikota GSVL.

Lanjutnya, pengerjaan dermaga Papindang dan Bualo, semerata dikerjakan, sedangkan dermaga Pangalingan akan menyusul untuk dikerjakan dalam tahun anggaran 2014 ini.  “Kita menambah panjang dermaga Pangalilangan, Papindang, dan Bualo sepanjang 50 meter. Itu sudah jalan yang di Papindang dan Bualo. Saya berharap, fasilitas dermaga ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang ada di Pulau Manado Tua,”ujar Walikota, belum lama ini.

Selain dermaga, tambah GSVL sapaan akrab Walikota, Pemkot Manado juga membangun fasilitas umum lainnya.“Ada beberapa tempat di Pulau Manado Tua ini, kita bangun tanggul penahan ombak, dan diusulkan untuk mendapat dukungan dana di APBD Perubahan untuk pengadaan air bersih dan pembangunan gedung pertemuan,”terang Walikota.

Tokoh masyarakat Pulau Manado Tua, Srikandi, menyatakan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkot Manado. Masyarakat akan menjaga dan memelihara fasilitas yang dibangun pemerintah di pulau yang mulai dilirik sebagai salah satu obyek wisata di Kota Manado itu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemkot Manado, kepada pak Walikota dan Pak Wakil Walikota, atas perhatian yang besar bagi kami di Pulau Manado Tua ini,”ujarnya.(*/ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*