Sabtu, 21 September 2019

Walikota Manado Hadiri Panggung Kreatifitas Anak

manado

Walikota GSVL menghadiri panggung kreatif anak

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado, Dr G.S Vicky Lumentut, Jumat (24/10) menghadiri lomba Panggung Kreatifitas Anak di IT Center, dalam rangka menumbuh-kembangkan daya pikir anak seputar pemanfaatan barang bekas rumah tangga yang tidak terpakai lagi untuk dijadikan sebuah perhiasan atau pajangan rumah maupun didalam sekolah.

Walikota Lumentut terlihat sangat merespon positif kegiatan yang diprakarsai Ka Daniel Aguw dan pihak IT Center tersebut, dan mensuport puluhan peserta yang mengikuti lomba tersebut.

Dijelaskan GSVL yang juga mantan Engku Sekolah Minggu ini, hajatan mencari bakat para pencipta kreatifitas anak ini merupakan suatu langkah yang baik dan patut dilestarikan. Dimana, selain bisa menciptakan anak didik maupun guru di sekolah-sekolah yang mempunyai ketrampilan mengolah barang bekas.

Juga yang tak kalah pentingnya, bagaimana menyadarkan kepada para siswa-siswa akan pentingnya menjaga lingkungan khususnya seputar kebiasaan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga barang-barang yang dirasakan tidak berguna atau terpakai lagi, itu pada akhirnya boleh bermanfaat dijadikan barang hiasan atau pajangan baik di dalam rumah maupun di sekolah-sekolah yang mengajarkan betapa pentingnya kreatifitas anak saat ini. “Lomba kreatifitas anak ini perlu terus dilakukan, ini kegiatan yang sangat positif demi kualitas anak didik. Hasil barang bekas, tak kalah bagusnya jika dilakukan dengan teliti dan tekun,” ujar Walikota GSVL yang turut didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Hendrik Waroka SPd dan bos IT Center, Jimmy Asiku.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*