Senin, 16 September 2019

Polres Minsel Didesak Tertibkan Pengisian BBM di Galon

Tinjau Izin Sejumlah SPBU

AMURANG, (manadoterkini.com)-Rupanya salah satu penyebab terjadinya antrian panjang di sejumlah SPBU di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tidak lain adalah pengisian dengan menggunakan galon yang dilayani oleh pihak SPBU, baik SPBU Tumpaan, Amurang dan Kapitu.

Menurut salah satu sopir trayek Amurang-Tumpaan Nalki Tumangken, bila dihitung, pengisian BBM dengan kendaraan dan galon, masih galon yang mendominasi, dan ini harus ditertibkan oleh jajaran Polres Minsel.”Saya cukup heran, pengisian dengan galon, umumnya dilakukan kendaraan-kendaraan pick up dari Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Tumangken.

Dijelaskannya, modus dari pengisian ini dengan cara menggunakan jasa ojek, kemudian kendaraan pick up menunggu agak jauh, setelah semua galon penuh, kendaraan kemudian berangkat ke Mitra.

Dikatakan Rino Yohanes sopir Tumpaan-Amurang, praktek-praktek seperti ini jangan didiamkan aparat.”Saya berharap aparat bisa menindak tegas oknum-oknum yang telah membisniskan BBM bersubsidi. Saya yakin bila aparat Polres Minsel telah menertibkan ini, antrian di SPBU akan bisa dihindari. Demikian pula BBM jenis bensin tidak cepat habis,” ujarnya.

Ditambahkan Yohanas, Pemkab Minsel dalam hal ini bagian perekonomian kiranya bisa meninjau ulang izin SPBU nakal di Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*