Senin, 16 September 2019

Lagi Rumah Panggung Mokobang Minahasa Selatan Dilirik

Dubes Bakal Pasarkan ke Luar Negeri

MODOINDING, (manadoterkini.com) – Rumah panggung Mokobang, Minahasa Selatan menjadi salah satu prospek baik untuk dipasarkan ke luar negeri. Demikian dikatakan Duta Besar (Dubes) RI untuk Inggris, James Harry Kandou saat melakukan lawatan di Minahasa Selatan, belum lama ini. “Selama ini saya hanya mendengar melalui prospek saja. Setelah melihat secara langsung ternyata rumah panggung Mokobang bagus dan cocok kalau kita pasarkan keluar negeri,” ujar Kandow, yang turut didampingi langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Kandou juga menyampaikan, maksud kunjunganya di Minsel, selain pulang kampung (Manado, red) sebagai putra daerah sekaligus perkenalan diri bersama pejabat dan pimpinan daerah. “Yang terpenting maksud dari kunjungan saya ini adalah melihat dari dekat potensi dan mempelajari dalam rangka penugasan saya untuk mlihat peluang kerjasama bilateral antara daerah-daerah di Indonesia dan Sebia dan Montenegro,” jelas Kandou, yang mulai Januari 2015 akan memulai tugas sebagai Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro.

Ditambahkannya, sudah menjadi instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) salah satu tugas tambahan sebagai duta besar menjalin peluang kerjasama akan potensi sumber daya alam yang ada di daerah-daerah di Indonesia.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*