Selasa, 17 September 2019

Setiap Hari Pertamina Manado Distribusi 1.000 – 1.200 MT BBM Bersubsidi

Arief Rachman Jamin BBM Aman Hingga Akhir Tahun

MANADO, (manadoterkini.com) – Setiap hari pertamina mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebanyak 1.000 hingga 1.200 metrik ton (MT) perhari, lebih besar sekira 10 persen -15 persen dari penyaluran bulan-bulan sebelumnya yang hanya berkisar di 900 – 1.000 MT. “Sampai saat ini penyaluran kita aman dan distribusi kita cukup,”ujar Sales executive Partamina Area Manado Arief Rachman.

Terkait kuota BBM premium dan solar bersubsidi dijamin aman hingga akhir tahun. “ Selama tidak ada alokasi pemotongan, stok kita aman untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun, khususnya pada Desember,”katanya.

Untuk solar, hingga Oktober ini penyaluran sudah mencapai 73 persen dari kuota yang ditetapkan sesuai dengan kebutuhan setahun yang dialokasikan BPH migas di wilayah Sulawesi Utara.

Meski beberapa bulan terakhir ada peningkatan penyaluran namun kuota masih terjaga dan tidak mengalami over kuota yang terlalu besar.”Kita akan jaga, khususnya terkait wacara kenaikan BBM,”ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut Luctor Tapiheru menegaskan stok BBM berperan vital dan krusial dalam menjaga kestabilan perekonomian.”BBM itu harus terjaga karena pengaruhnya lintas sektor,”jelasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*