Selasa, 17 September 2019

Proyek Pelebaran Jalan Amurang – Tumpaan Ditargetkan Rampung 2015

AMURANG, (manadoterkini.com)-Proyek pekerjaan pelebaran jalan antara Amurang – Tumpaan yang saat ini sementara dikerjakan oleh pihak kontraktor, ditargetkan rampung pada 2015 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ir Joutje Tuerah kepada manadoterkini.com, mengatakan, untuk ruas jalan dari jembatan Ranomea hingga Jembatan Goro-Goro, dipastikan akan rampung pada Desember 2014.”Untuk 2015, proyek akan dilanjutkan dengan pelebaran jalan dari Jembatan Pentu (Lopana) sampai Pusat Kota Tumpaan,” ujarnya.

Lanjut Dia, proyek pelebaran yang awalnya hanya untuk ruas jalan Tumpaan – Amurang, dipastikan akan berlanjut dengan proyek pelebaran Kawangkoan Bawah – Kapitu.”Untuk Kawangkoan – Kapitu, sudah pasti dilakukan pelebaran setelah lobi Bupati disetujui Kementerian PU yang dianggarkan secara mulitiyear,” jelasnya.

Hanya saja, kompensasi atas dianggarkannya pelebaran jalan ini oleh Kementerian PU, secara otomatis membuat Pemkab Minsel harus menganggarkan anggaran pembebasan lahan melalui APBD.”Anggaran pembebasan lahan, mau tak mau harus dianggarkan dalam APBD, karena itu kewajiban Pemkab Minsel untuk menganggarkannya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*