Minggu, 8 Desember 2019

Sopir Pribadi Tak Kenal Lelah Mendampingi Bupati Minsel

Profil Justrie Y Toar

amurang

Justrie Y Toar

TUGAS sebagai sopir pribadi mengharuskannya selalu ada di sekitar Bupati dari pagi hingga tengah malam. Pekerjaan tergolong berat itu justru dikerjakan dengan rasa bangga. Sosok pria berbadan tegap dan bertampang tegas ini hampir selalu menemani aktivitas sehari-hari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, terutama untuk kegiatan di dalam Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di wilayah Kabupaten Minsel. Justrie Youdi Toar, sejak Desember 2010 telah menjadi sopir pribadi dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE.

Sejak dipercayakan Bupati menjadi Sopir pribadi , jadwal kegiatannya juga menjadi terbilang padat mengikuti agenda Bupati. Setiap hari, dia sudah harus siap paling lambat pukul 07.00 WITA. Bahkan, untuk acara yang dimulai pukul 06.00 seperti kegiatan olahraga, Justrie sudah harus bersiap pukul 05:30 WITA atau paling lambat setengah jam sebelum acara dimulai. Jadwal selesainya tugas dari pria ganteng dan masih bujang ini juga sangat tergantung dengan kegiatan Bupati. Tidak jarang dia pulang hingga larut malam, karena harus menunggu selesainya semua kegiatan alias hingga Bupati beristirahat. Dengan adanya pekerjaan yang begitu berat ini. Justrie mengaku telah melakoninya dengan senang hati sebagai tanggung jawab pekerjaan. Dia bahkan justru merasa bangga dapat menjadi sopir pribadinya orang nomor satu di Minsel ini, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Sebelum dipercaya menjadi sopir pribadi Bupati, Justrie sebelumnya bertugas di kantor DPRD Minsel dengan tugas yang sama, yakni sopir Pribadi dari Ketua DPRD Minsel Periode 2004-2009 yakni Jenny Johana Tumbuan SE. Selanjutnya, setelah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dilantik pada Desember 2010 lalu, Justrie dipanggil Bupati Minsel menjadi sopir pribadinya.”Banyak pelajaran yang saya peroleh selama menjadi sopir pribadi. Kegiatan Bupati yang sangat padat secara tidak langsung memperlihatkan bahwa usia tidak membatasi untuk total pada pekerjaan. Apalagi kita ini yang tergolong masih muda,” tuturnya.

Dia juga mengaku sangat bangga dengan kecerdasan dan kebijakan Bupati Minsel yang sangat total pada pekerjaannya. Sifat tegasnya kadang muncul bila ada yang melakukan pekerjaan di luar tugasnya. Justrie mengaku sering kali dimintai pertolongan beberapa orang untuk dihubungkan dengan Bupati untuk urusan proyek.”Tapi Bupati sudah memperingatkan agar tidak pernah melayani atau berurusan dengan proyek. Biarlah itu menjadi urusan SKPD,” ungkapnya. Tugas yang dijalankannya hanya mengatur sedemikian rupa semua agenda agar sebisa mungkin tidak terlambat. Kalaupun harus terlambat karena Bupati masih berada di satu acara, pihak penyelenggara telah diinformasikan.

Disaat Bupati sedang tugas luar, tidak berarti Justrie libur dari tugas. Urusan agenda dan mengatur kegiatan yang akan dikerjakan Bupati setiba di tanah Kabupaten Minsel tetap dilakukannya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*