Minggu, 15 Desember 2019

Pansel Lelang Jabatan Minsel Pastikan Tidak Akan Ada Titipan

amurang

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan Msi

AMURANG, (manadoterkini.com)-Keterbukaan menjadi hal utama yang bakal dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) terhadap lelang jabatan pejabat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Menurut Ketua Pansel yang juga Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, mengatakan, pihaknya akan menjadikan pemerintahan yang profesional serta bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) menjadi salah satu tujuan dilakukannya seleksi terbuka pengisian jabatan tersebut.”Untuk pelelangan jabatan yang akan dilaksanakan saat ini, tidak ada yang namanya titipan, selaku Pansel akan bekerja profesional dengan mengacu pada aturan yang berlaku,” tandasnya.

Lanjut Rindengan meminta semua pihak ikut mengawasi jalannya seleksi pejabat tersebut. ”Kan ada uji publik. Ini dimaksudkan agar pelaksanaan seleksi berjalan transparan,” tukasnya.

Sementara itu, sejak dibukanya pendaftaran calon pejabat yang akan mengisi enam jabatan eselon II pada dua pekan lalu, yang sudah mendaftarkan diri ada 15 orang yang mendaftar ke pansel.”Ada yang masih aktif sebagai pejabat, ada juga yang non job. Semua memiliki peluang yang sama sepanjang memenuhi syarat. Untuk pendaftaran masih dibuka sampai 28 Oktober 2014,” ujar Sekertaris Pansel yang juga Kaban BKDD Minsel Drs Roy Tiwa.

Bahkan diketahui, pengisian enam jabatan lowong maupun yang masih dijabat oleh pelaksana tugas akan dilakukan Pemkab Minsel dengan mekanisme lelang jabatan dengan mengacu pada Undang-undang Aparatur Sipil Negara dan Permen PAN/RB Nomor 13 tahun 2014.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*