Minggu, 8 Desember 2019

RSUD Amurang Minim Tenaga Kesehatan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Walau sudah dinaikan kelasnya menjadi B, namun tidak dipungkiri bila saat ini tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang sangat minim.

Ini disampaikan langsung oleh Direktur RSD Amurang dr Eine Kodongan M.Kes. Kepada manadoterkini.com, Kodongan mengungkapkan, dengan naiknya kelas RSUD Amurang, mau tidak mau, ini harus diikuti dengan jumlah tenaga kesehatan yang bekerja disitu.”Untuk rumah sakit kelas B, minimal ada 240 tenaga kesehatan, yang di dalamnya sudah termasuk dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, farmasi, kesehatan masyarakat dan bidang kesehatan lainnya yang dibutuhkan suatu rumah sakit,” ujar Kodongan.

Dijelaskan Kodongan, saat ini jumlah tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Amurang hanya mencapai 120 orang, atau baru setengah dari kebutuhan.”Saya berharap pada penerimaan CPNS 2015 mendatang, akan banyak tenaga kesehatan yang dibutuhkan,” harapnya.

Sementara itu di tempat terpisah kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa, mengungkapkan, pada tahun 2015 mendatang, Minsel akan mendapatkan kuota CPNS dari pusat sebanyak 105 kursi.”Dalam penerimaan CPNS pada 2015, kami akan fokus pada tenaga kesehatan dan teknis,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*