Senin, 16 September 2019

Lagi Hasil Lobi Bupati Tetty, Tahun 2014 Ini Rp 2,2 Miliar Masuk Minsel

2015, Target 50 Desa

minsel

Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) patut berbangga memiliki sosok Bupati sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE, yang mempunyai jaringan cukup luas di pemerintah pusat. Dampaknya, sejumlah proyek di Kementerian yang bersentuhan langsung dengan rakyat, berhasil dilobi dan masuk ke Minsel.

Salah satunya, adalah proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ((Pamsimas-red). Seperti diketahui pada 2014, dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, hanya Minsel dan Mitra yang mendapatkan dana bantuan Pansimas. Dana yang dikucurkan di Minsel mencapai Rp 2,2 miliar.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu, perjuangannya di pusat (Bapenas-red), tidak lain untuk rakyat Minahasa Selatan yang sangat dia cintai.”Pada 2014 ini, Minsel baru kepercik Rp 2,2 miliar yang diperuntukkan bagi 10 desa, untuk penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. Pada tahun 2015 mendatang, saya akan berusaya memperjuangkan kembali agar Minsel bisa mendapatkan lebih, bila perlu 50 Desa. Saya mohon topangan doa masyarakat dan pemerintah desa, agar apa yang kita cita-citakan ini bisa terwujud dan 2015, tidak ada lagi desa yang kesulitan air bersih,” harapnya. (dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*