Selasa, 17 September 2019

APKLI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

manado

APKLI Manado gandeng BPJS Ketenagakerjaan

MANADO, (manadoterkini.com) – Terobosan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) dengan mengandeng BPJS Keternagakerjaan merupakan satu lankah maju. Seperti yang dilakukan APKLI Manado, Jumat (24/10) pekan kemarin di terminal Malalayang.

Ketua APKLI Manado, Fice Elvi Songgigilan menuturkan kedepan pihaknya akan melakukan sosialisasi di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Pasar Karombasan. “Selain sosialiasi dengan mengandeng BPJS Ketenagakerjaan, kedepan kami akan bekerjasama dengan pihak terkait berhubungan dengan UMKM bantuan untuk kesejakteraan PKL. Kita (APKLI Manado,red) telah melakukan melakukan pendatanganan Momorandum of Understanding (MoU) bersama PBJS Keternagakerjaan,”ungkap Songgigilan.

Diakuinya, sosialisasi yang dilakukan di terminal Malalayang merupakan pertama kali dilakukan oleh APKLI, BPJS Keternagakerjaan dan PKL. “Untuk tahap pertama sudah sekitar 50 yang mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan sudah diserahkan kepada yang bersangkutan,”kata Songgigilan.

Disinggung tentang keanggotan APKLI Manado, Songgigilan menuturkan bahwa sudah sekitar 700 orang menjadi anggotanya yang tersebar di Pasat 45 (Pusat kota Manado), Pasar Bahu dan Terminal Malalayang. “Itu baru sebagian kecil, kedepan akan terus melakukan sosialiasi kepada PKL agar menjadi anggota APKLI. Ini samata-mata untuk membantu para PKL. Dan selama saya sudah banyak membantu para PKL,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*