Kamis, 12 Desember 2019

Nangoy : DPRD tak Perna Masukan SK Ganda

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs Leo Johny Sondakh Msi, melalui Kabag Humas dan Protokoler Setwan DPRD Manado, Steven Nangoy, menegaskan pihaknya tidak perna memasukan usulan Sarat Keputusan (SK) yang berbeda dari partai yang sama atau SK ganda.

“Kami (Sekretariat DPRD,red) tidak pernah memasukan 2 SK berbeda untuk usulan Ketua Dewan. Kalau dibilang ada SK ganda, SK-nya dari Partai yang mana? Pemprov terlebih Biro Pemerintahan dan Humas jangan gegaba mengeluarkan pernyataan seperti itu,” kata Nangoy.

Dengan adanya niat Pemprov Sulut, untuk mengkonsultasikan salah satu SK langsung DPP partai tersebut, Nangoy menilai tindakan tersebut terlalu jauh mencampuri urusan internala Partai.

“Sebagai eksekutif sebenarnya tidak tepat jika berkonsultasi dengan partai politik yang mengeluarkan SK usulan pimpinan definitif. Itu bukan ranah mereka. Karena yang seharusnya Sekretariat DPRD Manado yang melakukan hal itu,” pungkasnya.

Sebelum itu, Pemprov melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov, Dra Linda Wantania kepada wartawan mengatakan, masalah itu muncul ketika ada dua SK yang masuk dimana Pemprov kini masih menunggu penjelasan dari pihak DPP. Tak heran, awalnya Pemprov meminta SK asli Van Bone dan telah dipenuhi. Selanjutnya, Pemprov meminta penjelasan Walikota Manado terkait SK itu, juga telah dipenuhi dengan nomor surat 170/01/setdako/1591/2014 yang ditujukan kepada Gubernur Sulut. Akan tetapi, rupanya hal itu belum dirasa cukup juga, yang berujung kini kembali meminta surat penjelasan dari DPP Demokrat.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*