Sabtu, 21 September 2019

Datangi Rudis Gubernur, GSVL Minta Arahan SHS

Terkait SK DPP Partai Demokrat untuk Pimpinan DPRD Manado

manado

Marthen Manuel Mamopo

MANADO, (manadoterkini.com) – Belum ditekennya Surat Keputusan (SK) Nomor 268/SK/DPP PD/X/2014 tertanggal 9 Oktober 2014 yang merekomendasikan Nortje Henny Van Bone sebagai ketua Dekot Manado oleh Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuat ketua DPD Demokrat Sulut, GS Vikcy Lumentut (GSVL) dan Sekretaris PD Sulut, Marthen Manopo, Jumat (24/10) lalu, merapat ke rumah dinas Gubernur. Rupanya, maksud kedatangan kedua petinggi Demokrat Sulut itu, dalam rangka meminta arahan atau petunjuk SHS terkait beredarnya isu sesat soal dualisme SK yang hingga kini terkesan dipolemikkan.

GSVL dan Manopo tak menampik ketika dikonfirmasi wartawan soal kehadiran mereka di rudis Gubernur tersebut. “Sebelum saya menerangkan maksud dan tujuan ke rudis itu, kami terlebih dahulu ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah meluangkan waktu kepada saya dan pak ketua. Sebab, kendati beliau sibuk, namun beliau tetap menyisihkan waktu untuk bertatap muka dengan kami,” ujar Manopo yang juga sebagai Wakil Ketua Deprov Sulut mewakili GSVL.

Manopo mengaku, kedatangan dirinya bersama dengan Walikota Manado itu, tujuannya untuk meminta arahan, saran dan petunjuk dari Gubernur terkait penandatanganan SK definitif ketua Dekot Manado. “Kepada Pak Gub, kami meminta arahan dan petunjuk soal SK Van Bone. Usai mendengar mendengar penjelasannya, kami pun telah memahami secara keseluruhan. Dan kami telah menjalankan arahan itu, dengan menindaklanjuti permintaan penjelasan ke DPP,” terang Manopo.

Tak heran, Manopo pun merasa yakin, bahwa begitu penjelasan dari DPP diserahkan ke Pemprov Sulut, maka SHS selaku Gubenur pasti langsung akan menindaklanjuti dengan menandatangani SK definitif Ketua Dekot Manado. “Saya dan Pak Ketua yakin, begitu surat penjelasan dari DPP yang diminta Pemprov sudah ada, maka masalah ini akan berakhir. Pak Gub pasti akan menandatangani SK itu, sebab semua unsur telah dipenuhi,” tandasnya.(*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*