Sabtu, 21 September 2019

Bupati Minsel Perintahan SKPD Awasi Ketat Pengerjaan Proyek

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tidak dipungkiri bila tahun 2014 ini, sejumlah mega proyek masuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sebut saja tanggul pemecah ombak berbanderol Rp 20 Miliar, pelebaran ruas jalan dari Tugu KKO sampai Tumpaan berbanderol Rp 38 Miliar, pelebaran ruas jalan Kapitu sampai dengan Poopo berbanderol Rp 12 Miliar dan perbaikan sejumlah jembatan.

Melihat banyaknya mega proyek yang sementara dikerjakan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk megawasinya.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini mengungkapkan, Kabupaten Minsel perlu bersyukur dengan banyaknya mega proyek yang masuk di Minsel. Ini membuktikan bila Minsel mendapat perhatian tersendiri dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada SKPD terkait untuk melakukan pengawasan ketat, jangan sampai proyek asal jadi.”Bila ruas jalan, tanggul pemecah ombak, perbaikan jembatan dikerjakan tidak sesuai bestek maka yang rugi masyarakat Minsel, bukan kontraktor. Saya berharap selain instansi terkait, masyarakat dan LSM bisa membantu mengawasi sejumlah mega proyek yang ada di Minsel. Kalau ada hal-hal yang mencurigakan yang dijumpai, langsung laporkan ke aparat penegak hukum,” tandas istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi ME ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Anti Korupsi Garda Sulut Sonny Najoan SH mengungkapkan, sebagai LSM pihaknya akan memantau langsung semua pelaksanaan proyek di Minsel, termasuk yang anggarannya berasal dari APBN dan APBD.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*