Minggu, 15 Desember 2019

Ribuan Guru Non-Serifikaasi Pertanyakan 7 Bulan Tunjangan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ribuan guru non-sertifikasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai mempertanyakan kapan tunjangan mereka akan direalisasi. Menurut salah satu guru yang enggan namanya ditulis mengungkapkan, dari April sampai dengan Oktober, tunjangan non sertifikasi tak kunjung direalisasi.”Terus terang, kami merasa dinomor duakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Pasalnya guru sertifikasi tiap triwulan tunjangannya dibayarkan, sedangkan kami sudah dua triwulan lebih belum direalisasi. Padahal dananya sudah masuk di kas daerah,” keluh mereka.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSi melalui Sekretaris Dikpora Minsel Drs Joike R Tangkere yang dikonfirmasi membenarkan jika masih dua triwulan tunjangan non sertifikasi ribuan guru belum direalisasi.”Kami telah memasukkan usulan permintaan dana di Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset. Mudah-mudahan pekan ini sudah bisa direalisasi,”ujar Tangkere.

Sementara itu, Ketua Komisi C Steven Lumowa, berharap apa yang menjadi hak para guru non sertifikasi bisa direalisasi tepat waktu.”Mungkin nilai yang akan diterima kecil (Rp250 ribu perbulan red), namun itu sangat berharga bagi guru non sertifikasi,” tandas politisi PDI-P ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*