Sabtu, 21 September 2019

Tekan Kriminalitas, Tumengkol Ajak Pemuda Jadi Pelopor Utama

manado

Altin Tumengkol SIP MSi

MANADO, (manadoterkini.com) – Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan. Proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu.

Kondisi ketertindasan inilah yang kemudia mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi Mengangkat Harkat dan Martabat Hidup Orang Indonesia Asli. Tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.

“ Saat ini para pemuda tidak berjuang sendirian, melainkan bersama-sama. Marilah kita bertekad untuk bersatu membangun negeri ini,”ujar Altin Abraham Tumengkol, SIP, M.Si Ketua Harian KNPI Kota Manado, sembari menekankan arti sumpah Pemuda.

“Jauhilah gesekan antar sesama Pemuda. Miras adalah faktor utama pemicu kejahatan dimana-mana. Maraknya tarkam, panah wayer dan penghadangan selalu terjadi saat seseorang telah dipengaruhi miras. Oleh karena itu pemuda harus jadi pelopor utama penekanan angka-angka kriminalitas. Marilah kita membuat Kota Manado jadi lebe bae,”tutup Tumengkol yang dikenal sebagai sahabat dekat Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi yang baru Dr. Yuddy Chrisnandi.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*