Kamis, 19 September 2019

Dukcapil Manado Jadi Percontohan Indonesia Timur

manado

Wawali mendatangi kantor Dukcapil Manado.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado terus berbenah memaksimalkan pelayanan publik. Seperti yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Manado. Tak heran kalau Dukcapil menjadi percontohan pelayanan publik di Indonesia Timur, dengan pendampingan SIPS.

Diakui Kadis Dukcapil Hans Tinangon, pembenahan yang dilakukan di kantor membuat pelayanan beberapa hari terakhir mengalami sedikit terganggu.”Lihat saja kondisinya agak berantakan karena sedang dalam pembenahan. Untuk itu kami mohon maaf karena pelayanan agak terganggu, namun tetap dibuka,”kata Tinangon.

Lanjutnya, pembenahan yang sementara dilakukan kantor Capilduk akan dibagi mulai lantai 2 untuk Unit Layanan Pengadaan dan Arsip (ULPS) sementara lantai 1 untuk pelayanan adminduk. “Termasuk diperuntukan bagi unit layanan khusus untuk cacat dan ibu menyusui sementara lemari arsip mengantisipasi bencana banjir akan ditempatkan di lantai 2 atau 3. Dengan adanya penataan serta peningkatan pelayanan publik ini Discapilduk Manado akan menjadi percontohan pelayanan publik proyek SIPS se-Indonesia Timur,” jelas Tinangon.

Pembenahan ruang proyek pelayanan SIPS dikatakan Projeck Officer SIPS Abdul Nasir menyatakan, bantuan untuk Manado Rp 850 juta termasuk pengadaan genzet 20 ribu watt. “Sesuai rencana pada tanggal 3 Desember 2014 akan di louncing,”tandasnya.

Terkait pembenahan yang dilakukan Dukcapil, Wawali Harley AB Mangindaan yang datang langsung melakukan pengawasan di kantor tersebut, Senin (27/10) memberikan apresiasi. “Bantuan SIPS ini tentunya sekaligus memotivasi jajaran Pemkot Manado untuk terus melakukan pembenahan dalam pelayanan publik. Karena tujuan dari bantuan ini untuk peningkatan pelayanan hingga sekaligus pencegahan korupsi akan mengikuti,” terang Wawali.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*