Sabtu, 21 September 2019

Walikota Manado Ajak Lorong Campur Sari Jaga Keamanan

manado

Walikota GSVL resmikan jalan setapak di Kelurahan Wanea

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, mengajak warga Kelurahan Wanea, tepatnya lorong Campur Sari, dapat menjaga kemanan lingkungan, mengingat kawasa itu dihuni dari berbagai etnis. Hal itu dikatakan Walikota GSVL, Senin (27/10) saat meresmikan proyek pembangunan jalan stapak yang terbuat dari Paving Blok di lorong tersebu.

Saat ini masyarakat di lorong Campur Sari Wanea merupakan orang Manado namun warga asal luar daerah. “Jadi tidak ada lagi yang namanya perbedaan, sehingga kerukunan antar warga bermasyarakat harus dipertahankan atau dipelihara,”ajak Lumentut sembari meminta warga perlu menjaga bersama hasil proyek jalan stapak yang telah menghabiskan dana mencapai Rp 25 juta tersebut.

Khususnya keamanan dan kenyamanan lingkungan, yang ada di Wanea ini. Jangan ada lagi perang panah wayer, tarkam atau gangguan kamtibmas lainnya. “Hidup aman dan damai yang terpenting, karena kita bisa bekerja atau beraktifitas seperti biasa, merasa enak jika situasi aman dan nyaman berjalan baik dan didukung semua pihak. Sekarang torang samua orang Manado, namun berasal dari luar daerah. Dan itu tak masalah, jika kita hidup rukun dan damai,”ungkap Walikota.

Lanjutnya, hingga saat ini Pemkot Manado terbuka dan siap menerima saran dan kritikan dari warganya. Dan itu dirinya memberi kesempatan setiap Jumat pagi (jam 6.30-08.00 Wita), warga bisa menghubungi lewat dialog interaktif di 11 stasiun radio di Kota Manado secara langsung. Apa saja saran dan keluhan, tak terkecuali koreksi sekalipun asalkan saja jangan berupa fitnah. Itu pasti akan dijawab dan diterimanya, karena semuanya itu pasti demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado tentunya. “Kalau warga Manado ingin menyampaikan sesuatu ke Walikota, sekarang gampang tidak usah sibuk-sibuk ke kantor atau rumah dinas. Cukup telpon di radio tiap Jumat pagi, itu pasti dijawab dan akan ditindak-lanjuti asalkan tak berupa fitnah,” ajak GSVL disambut aplaus warga yang ada.

Turut hadir dalam peresmian jalan stapak, Kepala Bappeda DR Pieter Assa, Camat Wanea Drs Sammy Kaouwan, Lurah Wanea Agus Panekenan, dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*