Kamis, 12 Desember 2019

Hari Ini, Ribuan Pemuda Bakal Duduki PLN Suluttenggo

manado

Jakcson Kumaat saat melakukan orasi di depan kantor PLN Suluttenggo.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, ke -86 hari ini, ribuan pemuda yang didukung oleh segenap elemen masyarakat bakal menduduki kantor PLN Wilayah Suluttenggo. Hal ini disebabkan akibat pemadaman listrik oleh PLN yang tak mengenal waktu.

Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat SE SH, telah mempersiapkan jauh hari akan rencana turun ke jalan meminta pertanggung jawaban pihak PLN.”Sudah berulang-ulang PLN Wilayah Suluttenggo melakukan pemadaman Listrik terhadap pelanggan, dan ini perlu dipertanyakan serta didesak agar pimpinan PLN Suluttenggo melakukan normalisasi pelayanan. Apa sih sebabnya pemadaman Listrik dilakukan dengan intens? Kami tidak mau ada itu-itu saja terkait hal teknis kerusakan,” terang Kumaat di kantor DPD KNPI, Senin (27/10) kemarin.

Kumaat mengatakan, presure demo kedua yang dilakukan DPD KNPI Sulut manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat Sulut. Lanjut Ketua KNPI Sulut ini mendesak jika GM PLN Suluttenggo tidak mampu menjawab aspirasi KNPI Sulut, sebaiknya GM PLN Suluttenggo melepaskan jabatannya.”Kita memberikan waktu, jika janji GM PLN Suluttenggo tidak direalisasikan maka, GM PLN Suluttenggo diminta dengan hormat untuk mundur dengan hormat,” ujar Jacko sapaan akrab Kumaat.

Tambah Jacko meminta instansi terkait melakukan evaluasi terhadap PLN agar lebih profesional dalam melakukan manajemen, dan memperbaiki pelayanannya untuk masyarakat. ”DPD KNPI Sulut juga meminta PLN Suluttenggo diaudit investigatif, karena banyak hal yang kemudian memunculkan pertanyaan publik, karena mencurigakan tentunya. Kita maksimalkan menurunkan massa 1000 orang minimalnya, dan kita juga melakukan aksi pemasangan Lilin dikantor PLN Suluttenggo,” ucap Kumaat.

Kumaat menekankan unjuk rasa nantinya akan melibatkan banyak pihak mulai Pemuda, Mahasiswa serta Masyarakat. “Kami mengajak Masyarakat untuk sama-sama menggelar Demonstrasi damai dan simpatik guna menekan GM PLN Suluttenggo mempertanggung jawabkan kinerjanya. Aksi Demonstrasi di lindungi Undang-Undang,” tutur Kumaat.(*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*