Sabtu, 7 Desember 2019

Pekan Ini DAK Dikpora Minsel 60 Persen Terealisasi

Raco : Desember Terserap Seluruhnya

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bila pada 2013 lalu, Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan sampai akhir Desember hanya terserap 30%, tahun 2014 ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Fietber Raco MSi, optimis sampai akhir Desember tahun ini, DAK akan terserap 100 persen.”Dari total dana Rp 5,8 miliar untuk swakelola, realisasinya pekan ini masuk 60 persen. Saya berharap 70 kepala sekolah yang mendapatkan DAK, bisa segera mengurus pencairan agar tidak terlambat,” ujar Raco.

Ditambahkannya, total DAK pendidikan 2014, berbanderol Rp 16,6 miliar.”Dari total dana, dibagi beberapa poin seperti pembangunan fisik sekolah SD, SMP dan SMA, yang dikerjakan swakelola dengan anggaran Rp 5,8 miliar, sedangkan lainnya untuk pembangunan perpustakaan, pengadaan buku dan pembangunan laboratorium sekolah,” jelasnya.

Terpisah Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Hendrie Lumapow SH MSi, berharap agar kepala sekolah dan juga kontraktor yang mendapatkan proyek DAK pendidikan bisa bekerja sesuai bestek.”DAK sangat rentan dengan masalah. Oleh sebab itu, bila tidak ingin berhadapan dengan aparat penegak hukum, saya mawarning semua Kepsek dan juga kontraktor untuk bisa berhati-hati dalam penggunaan dana tersebut,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*