Minggu, 15 Desember 2019

Walikota Manado Bakar Semangat Pemuda Dengan Revolusi Mental

manado

Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Hari Sumpah Pemuda oleh Walikota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, Selasa (28/10) membakar semangat para pemuda dengan motivasi revoluasi mental dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ke-86 di lapangan Sparta Tikala.

Revolusi mental memang menjadi topik pembicaraan belakangan ini menuju Indonesia Hebat yang dikumndangkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut GSVL panggilan akrab Ketua Asosiasi Walikota se Indonesia ini, Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa Indonesia.“Bagi para Pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepoloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,”ungkap GSVL saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dijelaskannya, Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah harga mati.

“Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi, amatlah relevan dalam mewujudkan Pemuda yang maju, dan itu harus ditandai dengan Pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” tegas GSVL menyemangati.

Usai upacara, dilanjutkan pelantikan ratusan pengurus Satuan Tugas Gabungan Komunitas Anti Narkoba Manado, serta diteruskan dengan melihat dari dekat rakitan robot hasil tangan atau karya generasi muda atau pemuda Kota Manado yang masih mengecap pendidikan di bangku SMA dan SMK.(*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*