Sabtu, 21 September 2019

KPA Sulut Peringati Sumpah Pemuda di Gunung Soputan

mitra

Upacara sumpah pemuda di Gunung Soputan. Bupati James Sumendap selaku IRUP

TOMBATU, (manadoterkini.com) – Sejumlah Komunitas anak muda yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Alam Sulawesi Utara (KPA – Sulut) melaksanakan upacara bendera dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan upacara, salah satunya lokasi pendakian Gunung Soputan.

Pelaksanaan upacara ini adalah untuk memperingati dan mengenang jasa para Pemuda Pemudi terbaik Indonesia dalam mempersatukan bangsa Indonesia yang lebih dikenal dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

KPA yang hadir sangat antusias mengikuti upacara yang dimulai Pukul 10:00 WITA. Tidak ada yang istimewa dalam peringatan kali ini, namun kebersamaan para generasi muda yang tergabung dalam KPA sangat terasa dalam peringatan tahun ini.

Nazrul, salah satu anggota KPA asal Manado mengungkapkan bahwa generasi muda harus dapat menjaga apa yang telah dicetuskan para Pemuda Pemudi terbaik Indonesia.”Dalam memperingati Sumpah Pemuda saya mengajak generasi muda marilah kita terus menjaga kesatuan Bangsa Indonesia,” kata Nazrul, Selasa (28/10) saat menghubungi manadoterkini.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa. Menurut dia diera globalisasi saat ini melestarikan alam merupakan salah satu hal dalam menjaga keutuhan bangsa.

Selanjutnya dia mengajak dan mengingatkan agar generasi muda ketika melakukan pendakian kiranya bisa terus menjaga kelestarian alam.”Marilah kita tidak mengambil apapun kecuali gampar foto, tidak meninggalkan apapun kecuali jejak, tidak membunuh apapun kecuali waktu dan tidak membakar apapun kecuali semangat,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*