Kamis, 12 Desember 2019

Minus 45 Megawatt, Sulut Krisis Listrik

manado

Jackson Kumaat saat melakukan orasi di PLN Suluttenggo.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Krisis listrik kini tengah menimpah Sulawesi Utara. Pasalnya, sejumlah pembangkit listrik mengalami kerusakan dan lainnya faktor alam. Pelak saja, hal itu menyebabakn PLN mengalami dafisit listrik hingga 45 megawatt.“Sulut mengalami krisis sebesar 45 Megawatt, saat ini status Sulut Darurat Listrik. PLN sendiri telah mengupayakan menyewa alat guna menyuplai 20 Megawatt, namun masih dalam tahap konsultasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi guna keamanan administrasi hukumnya,” ujar Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat saat membacakan hasil pertemuan dengan 7 menejer PT PLN Suluttenggo yang mewakili GM PLN Santoso Januarsono yang tidak berada di tempat.

Tak ayal, gertakan KNPI Sulut dibawah komando Jackson Kumaat SE SH, dengan menduduki kantor PLN Suluttenggo, di jalan bethesda, Selasa (28/10) dinilai banyak kalangan hanya bagian dari pencitraan semata menjelang pesta demokrasi.“Apa yang menjadi pertemuan perutusan KNPI Sulut dengan pihak PLN bukan solusi yang spektakuler. Karena belum bisa menegaskan tidak adanya lagi pemadaman listrik di Sulut. Namun akan meminimalisir pemadamanan listrik. Hasil pertemuan itu sama halnya dengan pertemuan PLN dengan DPRD Sulut dan DPRD Manado,”ungkap sejumlah wartawan.

Lantas apa yang dilakukan KNPI Sulut dengan aksi turun ke jalan tersebut dinilai sejumlah pihak hanya langkah politis, meskipun niatan Bung Jacko tersebut murni untuk kepentingan banyak orang dalam hal ini masyarakat.

Diakhir demo tersebut manajer bidang pembangkit PLN Suluttenggo, M.Marbun, yang mendampingi Jackson Kumaat SE SH, membacakan hasil kesepakatan yang ditandatangani 7 manajer. Komitmen PLN dalam mengatasi litrik akan dibuktikan beberapa waktu kedepan, untuknya KNPI siap mengawal janji PLN. “Kita berikan kesempatan kepada PLN untuk mengatasi listrik, katanya pertanggal 01 November 2014. Pemadaman listrik di Sulut akan berakhir. Kalau janji tersebut dilanggar maka KNPI Sulut akan bertindak lebih jauh, guna memperjuangkan suara rakyat,” tegas Kumaat.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*