Kamis, 19 September 2019

Pemprov Diminta Perbaiki Ruas Jalan Popontolen- Rap-Rap Rusak Berat

TATAPAAN, (manadoterkini.com)-Kondisi ruas jalan yang menghubungkan sejumlah Desa di Tatapaan dari Popontolen hingga Rap Rap, sepanjang 28,5 Km, kondisinya saat ini masih sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum.

Pantauan manadoterkini.com dari 28,5 Km, baru 3 Km yang diperbaiki, tepatnya dari Desa Popontolen sampai ujung Desa Sulu sepanjang 2 Km, dan 1 Km di tengah Desa Sondaken.

Menurut salah satu warga Arakan yang biasa disapa Stefi mengungkapkan, dirinya sangat berharap ruas jalan dari Popontolen sampai di Rap-Rap bisa diperbaiki tahun 2015 mendatang.”Kami warga sangat berharap agar anggota DPRD Provinsi yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu, mampu membawa aspirasi kami sehingga 2015, ruas jalan ini diaspal,” ujarnya.

Ditambahkan, ruas jalan Popontolen – Rap Rap merupakan ruas jalan alternatif bila terjadi bencana diantara Desa Marwasey, Munte hingga Senduk.

Senada dikatakan oleh Camat Tatapaan Verra Karmur SE, menurutnya benar adanya bila masih ada kurang lebih 25 Km ruas jalan yang menghubungkan Popontolen- Rap Rap yang butuh perhatian.”Saya dapat pastikan, bila ruas jalan ini sudah diaspal, pergerakan ekonomi masyarakat akan meningkat. Pasalnya selain mengandalkan sektor perkebunan dan pertanian, Tatapaan juga sangat mengandalkan sektor perikanan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*