Jum'at, 6 Desember 2019

Bupati Tetty Minta Pemanfaatan ADD Harus Tepat Sasaran

amurang

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Alokasi Dana Desa (ADD) 2013 berbandrol sekitar Miliaran rupiah, yang mulai disalurkan Pemerintah Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) diharapkan harus dimanfaatkan sesuai peruntukan dan aturan yang ada.

Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE, mengingatkan agar hukum tua (Kumtua) yang menerima ADD memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin dan juga pertanggung jawabannya harus jelas dan sesuai ketentuan.”Pemanfaatan ADD harus tepat sasaran, sehingga alokasi dana itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Tetty sapaan akrab dari istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi, SE anggota DPRD Provinsi Sulut.

Sementara itu, Kepala BPMPD Minsel Olive Lumi, SSTP, Msi mengatakan penyaluran dana ADD sudah mulai disalurkan dan pencairan dana langsung dikirim ke rekening Desa dan Kelurahan lewat Bank Sulut. Masing-masing desa dan kelurahan menerima ADD sekitar Rp 32 juta. Pencairan ADD untuk 167 Desa dan 10 Kelurahan sementara diproses dan diharapkan dana tersebut diamanfaatkan sesuai peruntukan.”Pencairan melalui rekening Desa dan Kelurahan,” ujarnya.

Ditambahkan untuk pemanfaatan ADD sendiri sesuai ketentuan 70 persen dari total ADD yang masuk ke rekening Desa akan dimanfaatan untuk pemberdayaan Desa atau Kelurahan, sementara sisanya sekitar 30 persen akan dimanfaatkan untuk operasional Desa.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*