Kamis, 12 Desember 2019

DPRD Minsel Diminta Harus Pertajam Pengawasan Pengelolaan Keuangan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Meski menunjukkan adanya peningkatan, namun pengelolaan keuangan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bukannya sudah tidak ada lagi kendala. Kondisi ini pun diharapkan bisa terus mendapat perbaikan.

Sejumlah elemen masyarakat Minsel berpendapat, salah satu contoh belum maksimalnya pengelolaan keuangan di Minsel yakni minimnya serapan anggaran hingga memasuki triwulan ke empat dikarenakan keterlambatan pemanfaatan APBD di awal tahun.”Selain itu, sepanjang tahun 2014 bukan sedikit keluhan terhadap pengelolaan keuangan yang disampaikan berbagai pihak baik masyarakat, pihak ketiga termasuk SKPD,” tukas Robby Porajow tokoh masyarakat Minsel.

Dikatakan Porajow, mengatasi hal ini, selain upaya eksekutif melakukan perbaikan, DPRD Minsel juga diharapkan dapat mempertajam fungsi pengawasannya sehingga kendala dalam pengelolaan keuangan bisa teratasi.”Pengawasan ketat oleh DPRD, saya rasa bisa mendorong terjadinya pemanfaatan keuangan yang tepat waktu dan tepat sasaran,” tukas Porajow.

Menanggapi hal ini, Komisi II DPRD Minsel yang membidangi keuangan dan pembangunan melalui Ketua Drs Robby Sangkoy mengatakan, pengawasan terhadap pengelolaan keuangan daerah menjadi salah satu fokus yang akan dilakukan pihaknya ke depan.”Perbaikan terhadap pengelolaan keuangan menjadi harapan kita semua. Dan Komisi II yang membidangi keuangan, akan berupaya memaksimalkan tugas dan fungsi khususnya dalam hal pengawasan sebagai upaya peningkatan terhadap pengelolaan keuangan mulai dari penganggaran hingga penyerapannya,” tandas politisi partai Golkar ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*