Sabtu, 21 September 2019

Gaung Pembentukan Minahasa Barat Kembali Bergema

minahasa

Dukungan Wabup Minahasa Ivan Sarundajang

TANAWANGKO, (manadoterkini.com) – Belum lama ini ratusan tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat, berkumpul di Mokupa Resort, mendeklarasikan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Minahasa Barat.

Pembentukan Kabupaten Minahasa Barat, mendapat dukungan penuh Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang. Tak ayal, dalam rapat akbar/deklarasi tersebut Ivansa dinobatkan sebagai tokoh pemekaran Minahasa Barat.

minahasa

tokoh masyarakat Minbar

“Rapat/Deklarasi yang baru-baru ini dilaksanakan di Mokupa resort dihadiri langsung Wabup Ivansa. Putra Gubernur SH Sarundajang ini dinobatkan sebagai tokoh pemekaran oleh masyarakat Minahasa Barat,”ujar tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Septy Saroising Amd kepada manadoterkini.com.

minahasa

Dihadiri ratusan tokoh masyarakat, pemuda, LSM

Lanjut dikatakan Saroinsong, proses tahapan dan administrasi terus dilengkapi oleh penggagas sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. “Yang pasti sudah ada petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Minahasa Barat sangat layak menjadi daerah otonom baru. Mohon dukungannya,”ungkap Saroinsong.

Ditambahkannya, tujuan pemekaran daerah menjadi daerah otonom baru adalah pendekatan pelayanan dan peningkatan kesejakteraan warga. “Dan wilayah Tanawangko menuju Desa Poopo dan Desa lainnya dinilai banyak kalangan masih dianaktirikan padahal memiliki potensi yang luar biasa,”pungkasnya.(tr2/ald)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mantaaapppp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*