Minggu, 8 Desember 2019

Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa 2014 Digelar

minahasa

Foto bersama Waraney – Wulan Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pemilihan Waraney Wulan Minahasa (PWWM) 2014, salah satu ivent akbar yang ditunggu-tunggu masyarakat menjelang HUT ke 856 Kabupaten Minahasa. Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Minahasa tersebut resmi dibuka oleh Asisten III Hatty Rumagit SH, atas nama Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, Rabu (29/10) di BPU Tondano.

Ajang pencarian bakat yang memiliki kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional bagi putra dan putri di tanah Toar Lumimuut ini mendapat apreasi Bupati Minahasa. Untuk itu Bupati memberikan penghargaan secara khusus bagi peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

“Keberanian peserta untuk mengikuti acara ini, menandai sebuah citra baru pembentukan sikap, mental karakter dan kepribadian generasi muda Minahasa yang akan terwadahi dalam kegiatan positif yang bermakna bagi masa depannya,” urai Rumagit mengutip sambutan Bupati JWS.

Bupati yakin peserta akan mampu melewati ujian dan persaingan yang ketat dan penuh kompetisi disamping akan diberikan bekal yang komprehensif tentang arti dan makna kebersamaan, persaudaraan, sekaligus mmperdalam pemgetahuan wawasan dan keterampilan dalam membekali peserta pada tugas dan karya nyata membangun Minahasa di berbagai dimensi kehidupan.

“Sebagai representasi dari generasi muda Minahasa yang tampan dan cantik secara lahiriah (Beauty), berbakat dan memiliki kualitas intelektual yang unggul (Brain) serta memiliki kepribadian, sikap dan prilaku yang layak diteladani (Behavior), maka inilah harapan sebagai kontribusi bagi pembangunan di tanah Minahasa,” katannya.

Bupati mengharapkan agar peserta mampu tampil menjadi pelopor pembangunan menuju “Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi, perwakilan Dewan Juri antara lain Honey Kusoy (Wulan Minahasa/Noni Sulut 1980) dan dr Denny Manoppo (Waraney Minahasa/Nyong Sulut 1980-an) serta pejabat lainnya.(chris/ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*