Senin, 16 September 2019

Petinggi Mabes TNI Kunjungi Kota Bitung

bitung

Kunjungan Mabes TNI di Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Staf Ahli Kasad Bidang Hukum Brigjen TNI AA Ketut Mayun dari Markas besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (29/10) mendatangi rumah dinas Walikota Bitung.

Tak pelak kujungan petinggi Mabes TNI itu disambut apresiasi Pemkot Bitung. Wakil Walikota Bitung Maximiliam Lomban menyatakan Pemkot Bitung, TNI/Polri beserta masyarakat selalu sinkron dan berkoordinasi dalam mengambil langkah-langkah guna mewujudkan suatu keamanan, baik dari segi sosialisasi, penjagaan kamtibmas hingga sistim antisipasi penanganan jika terjadi bencana.

“Indikator keberhasilan penyelenggaraan pertahanan negara tercermin dalam daya tangkal bangsa. Makanya, mempertahankan NKRI segala komponen bangsa diharapkan berperan aktif,“kata Lomban yang menyambut kunjungan tersebut.

Brigjen TNI AA Ketut Mayun di sela-sela kunjungannya menjelaskan, bahwa tujuan kedatangan di Kota Bitung, dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

“Selain itu kunjungan ini dalam rangka pengumpulan data terkait dengan kajian sinergitas TNI dan Polri dibidang keamanan dalam upaya penjagaan kedaulatan NKRI dan peran strategis TNI/Polri dalam berkoordinasi,”terangnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kolonel Inf Robert Lumempouw, Kolonel Inf Aman Surachman dan Kolonel Inf Hadi Wiyono serta Para Pimpinan FKPD Kota Bitung.(tr1/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*