Sabtu, 21 September 2019

Pekerjaan Jalan Paving di Desa Paret Tanpa Papan Proyek

BOLTIM, (manadoterkini.com) – Proyek jalan paving perumahan di wilayah Desa Paret Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) patut dipertanyakan. Pasalnya, proyek ini didanai APBN tahun 2014, terlihat sejak proyek ini dimulai, tidak terlihat adanya papan proyek di lokasi pekerjaan.

Revvy Lengkong warga Desa Paret juga mengaku kecewa, dengan proyek APBN tersebut. Menurut Dia, semua kegiatan fisik yang melalui proses tender bersumber dari uang negara wajib hukumnya bagi pelaksana untuk memasang papan proyek.”Proyek ini terkesan tidak transparan. Karena kami lihat tidak melihat ada papan proyek di lokasi,” ujar Lengkong.

Oleh karena itu, Ia berharap, pihak pelaksana secepatnya memasang papan proyek. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Minderd Mawu, ST ketika dikonfirmasi manadoterkini.com tidak menampiknya. Dirinya mengakui beberapa waktu lalu tim dari Kementrian Perumahana Rakyat (Kemenpera) RI telah mendatanginya, untuk meminta agar proyek APBN tersebut diawasi Dinas PU Kabupaten.”Kami diminta mengawasi saja. Saya tidak tahu persis kontraknya berapa dan siapa perusahaan. Sebab proyek ini ditender di pusat,” ungkapnya.

Tambah Mawu, memang seharusnya harus ada papan proyek.”Pekerjaan sudah dimulai, memang tidak terlihat adanya papan proyek,” tandasnya.(ojr/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*