Kamis, 12 Desember 2019

Tahun Depan, Pemkot Bitung Bakal Ketambahan 8 Armada Kebersihan

BITUNG, (manadoterkini.com)-Mengingat pentingnya kebersihan lingkungan, pada tahun 2015 mendatang, Pemkot Bitung rencananya akan menambah armada pengangkut sampah. Dan sesuai rencana ada delapan unit mobil yang akan diadakan untuk melengkapi armada yang sudah ada saat ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebersihan Bitung, Merianti Dumbela SE kepada manadoterkini.com.

Menurutnya, rencana penambahan akan dilakukan melalui mekanisme pergeseran anggaran pada APBD Induk 2015,” Karena APBD sudah lebih dulu diketuk, jadi pengadaan lewat pergeseran,” katanya.

Rencana penambahan tersebut, lanjutnya, selain menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, juga untuk menjalankan rekomendasi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bitung, masing-masing Laurensius Supit, Hengky Honandar SE dan Ir Maurits Mantiri,” Secara khusus memang ada pengusulan oleh pimpinan dewan. Untuk itu, saat proses nanti semoga usulan penambahan ini tidak menemui kendala karena disetujui pimpinan dewan,” tukasnya.

Lebih lanjut, delapan armada tambahan yang nantinya terdiri dari enam unit mobil pengangkut sampah dan dua unit mobil ambroll itu, diproyeksi menyerap anggaran sebesar Rp2,4 miliar. Masing-masing unit senilai Rp 300 juta dengan sistem pengadaan langsung tanpa pihak ketiga.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit yang dimintai tanggapannya, menyatakan dukungan penuh atas rencana itu. Menurut Supit, selain untuk meningkatkan pelayanan, penambahan armada ini juga untuk menutupi beberapa unit armada yang kondisinya sudah tidak layak,” Supaya tidak ada alasan lagi, bahwa armada tak maksimal beroperasi karena rusak,” tandasnya.(art)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*