Minggu, 15 Desember 2019

2015 Mendatang, Tiap Desa di Boltim Bakal Terima 2 Miliar

BOLTIM, (manadoterkini.com)-Kabar gembira bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya, pada 2015 mendatang Kabupaten Boltim akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk setiap desa,” Sisa tahun anggaran ini akan diperkuat pengawasan internal di semua segi, Karena target saya, tahun depan semua visi-misi terealisasi terlebih per satu Januari UU desa sudah akan diterapkan dengan alokasi anggaran 1 miliar rupiah per desa. Jadi setiap desa akan mengelola keuangan dengan besaran berkisar sampai 2 miliar rupiah, karena ada dana stimulan dari APBD untuk desa mulai tahun 2015,” kata Eyang sapaan akrab dari Bupati Boltim ini.

Eyang mengakui, desa harus dibangun sesuai visi-misi Boltim menuju masyarakat yang cerdas kreatif, mandiri dan berbasis pedesaan,” Tahun ini tinggal 7 desa yang akan disentuh lewat pembangunan infrastruktur pedesaan. Fasilitas jalan pedesaan sudah rampung semua, tinggal menatap tahun depan untuk percepatan pembangunan lewat akses jalan pertanian dan perkebunan disemua desa agar kesejahteraan bisa terwujud dengan baik dan sesuai keinginan,” tegasnya.

Di sisi lain, Eyang mengatakan, pihaknya telah membentuk tim auditor yang bertugas mengadit keuangan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sehingga setiap SKPD akan mendapat opini dalam pengelolaan keuangan,” Auditor internal Pemkab tengah saya buat, melalui regulasi yang ada agar visi menuju pengelolaan yang baik untuk semua SKPD bisa terwujud dan ini menjadi mimpi saya. Jadi nantinya ada penghargaan dan hukuman bagi setiap SKPD yang dikeluarkan oleh tim auditor,” tandasnya.(ojr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*