Senin, 16 September 2019

TAPD Nyatakan Siap Sodorkan R-APBD 2015 ke DPRD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka untuk Memaksimalkan serapan anggaran di tahun 2015 mendatang, Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai fokus mempersiapkan draft RAPBD 2015.

Sekdakab Minsel yang juga Ketua TAPD Drs Danny Rindengan MSI mengatakan, pihaknya berupaya dalam waktu dekat ini RAPBD 2015 sudah akan disodorkan ke DPRD selanjutnya dibahas bersama. “Target kami selaku TAPD, untuk APBD 2015 sudah rampung pada akhir November. Ini dimaksud, agar pemanfaatan anggaran sudah bisa berjalan pada awal tahun atau Januari 2015 mendatang,” ujar Rindengan.

Lanjut, Rindengan mengakui masih minimnya serapan anggaran 2014 hingga triwulan ketiga yang salah satunya disebabkan oleh terlambatnya penetapan APBD 2014, menjadi salah satu perhatian pihaknya untuk diperbaiki.”Harus ada perbaikan, dari sebelum-sebelumnya. Dan kita sedang berupaya untuk itu,” tandasnya.

Disentil soal Perubahan APBD 2014, Rindengan menjelaskan jika hingga kemarin pihaknya masih menunggu rekomendasi atas hasil evaluasi dari Pemprop Sulut. “Muda-mudahan, Jumat (31/10) besok, rekomnya sudah keluar,” pungkas mantan Asisten I Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*