Kamis, 19 September 2019

Kaloh : Pala dan Ketua RT di Bitung Harus Rajin Berkoordinasi

BITUNG, (manadoterkini.com)-Sebagai aparatur pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, kepala lingkungan (Pala) dan ketua Rukun Tetangga (RT) harus punya sinergitas yang baik dengan semua stakeholder.

Hal ini disampaikan Asisten I Setdakot Bitung, Fabian Kaloh SIP MSi, kepada manadoterkini.com. Menurut Kaloh, melalui kegiatan implementasi akan tugas-tugas pokok aparat pemerintah kelurahan dan kecamatan kembali diingatkan. “Koordinasi dan sinergitas itu kunci dalam menjalankan pemerintahan. Dua hal itu mutlak dilakukan, baik dengan jajaran pemerintah yang lebih tinggi, sesama mitra kerja maupun masyarakat,” katanya.

Kaloh menjelaskan, dengan mengimplementasikan dua hal tersebut, pala dan ketua RT niscaya akan berhasil menjalankan tugas mereka, dalam hal ini menjembatani kepentingan masyarakat kepada pemerintah daerah. “Dari koordinasi yang baik, Pala dan ketua RT bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, untuk disampaikan secara berjenjang kepada pimpinan, baik Lurah, Camat hingga terakhir Walikota. Sebaliknya, apa yang jadi program pemerintah daerah juga bisa disampaikan dengan baik kepada masyarakat,” jelasnya.(art)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*