Selasa, 17 September 2019

Retribusi Pariwisata di Manado Terus Digenjot

manado

Anita Yuming Singal

MANADO, (manadotekini.com) – Pariwisata merupakan sektor yang paling mengiukan untuk pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu sejumlah daerah di Indonesia belajar ke Dinas Pariwisata Kota Manado. Tak bisa dipungkiri Manado sejak berapa tahun terakhir menjadi primado sebagai kota tujuan wisata dunia.

Kadis Pariwisata Kota Manado Hendrik Warokka melalui Kabid Bina Industri Yuming Anita Singal, menuturkan kunjungan kerja DPRD  maupun instansi pemerintah untuk mengetahui penarikan retribusi jasa pariwisata sudah banyak yang datang. “Mareka kesini ingin tahu terkait retribusi jasa usaha pariwisata. Manado memang menjadi primadona selain Bali. Bunaken memang masih menjadi daya tarik wisatawan datang ke Manado,”kata Yuming.

Lanjut dikatakan Yuming, Manado selain menjadi kota tujuan wisata, juga menjadi tempat studi banding wisata. Makanya pembenahan terus dilakukan untuk Manado yang lebih baik kedepan. “Tidak mengherankan kalau tingkat hunian hotel di Kota Manado terus mengalami peningkatan,”tandasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*