Kamis, 19 September 2019

Spa di Manado Menjamur, Disparbud Turun Lapangan

manado

Anita Yuming

MANADO, (manadoterkini.com) – Mulai menjamurnya Spa dan tempat pijat di Kota Manado dinilai membawa efek ganda. Pasalnya, sebagian masyarakat merasa dimudahkan dengan fasilitas pijat yang ada, namun tak dapat dihindari ada juga keluhan yang kebanyakan muncul dari ibu rumah tangga. Sebagian ibu rumah tangga terganggu karena Spa dan tempat pijat ‘esek-esek’ diduga menjadi pemicu perbuatan ‘mesum’.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado dalam waktu dekat akan melakukan Sidak dan penertiban tempat usaha Spa dan pijat di Kota Manado. Kepala Bidang Bina Industri Pariwisata (BIP) Disparbud Manado, Anita Yuming Singal mengatakan pihaknya telah mandapatkan laporan masyarakat sehingga akan melakukan penertiban Spa dan tempat pijat.

“Kami akan pastikan dulu informasi ini. Baguslah kalau ada laporan dari masyarakat, walaupun belum ada bukti kuat bawa beroperasinya tempat Spa dan pijat ‘terselubung’ yang dijadikan pemicu transaksi sex. Makanya kami akan melakukan penertiban dalam waktu dekat ini, misalkan terbukti dan ditemukan pasti kita rekomendasikan untuk ditutup,”Anita Yuming Singal, Kabid BIP Disparbud Manado.

Lanjut dikatakan Yuming bahwa pihaknya telah merencanakan rute Sidak yang akan dilakukan, sehingga proses penertiban berjalan baik. ”Kita akan memulai dari Kecamatan Malalayang, semua tempat Spa dan tempat pijat kita sisir, tak terkecuali. Sehingga, laporan masyarakat ini benar-benar kita tindak lanjuti,” ujar Yuming menutup.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*