Sabtu, 21 September 2019

Peringatan HKN 50 Tahun, Pemkab Minsel Gelar Jalan Sehat

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 Tahun 2014, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel mengelar berbagai kegiatan, seperti jalan sehat dan Lomba. Kegiatan jalan sehat dan lomba tersebut dibuka langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE pada Jumat (31/10) kemarin.

Jalan sehat itu sendiri dipimpin oleh Sekdakab Minsel yang start dari pantai alar Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur dan finish di depan kantor Bupati Minsel ini diikuti oleh Kepala-kepala SKPD, PNS yang ada dilingkup Pemkab Minsel dan dari akedemi kebidanan di Kabupaten Minsel serta pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Minsel. Dari kegiatan tersebut, Diskes Minsel juga mengelar door prize, yang menyediakan berbagai hadiah-hadiah menarik lainya.

Hal tersebut menambah suasana kegiatan jalan santai yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Minsel semakin meriah. Acara peringatan HKN ke- 50 tahun 2014 ini, berkaitan dengan tahap awal pemberlakukan program (BPJS) 1 Januari 2014 lalu.”Dengan diberlakukan BPJS, maka ke depannya akan jadi sipirit baru, dalam pelayanan kesehatan di tanah air, sehingga seluruh warga negara Indonesia khususnya Minsel nantinya mendapatkan jaminan kesehatan secara bertahap,” ujar Kepala Dinkes Minsel dr Trenie Paruntu.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*