Kamis, 19 September 2019

Walikota GSVL Temui Warga Bunaken, Siap Kebut Pembangunan di Kepulauan

manado

Walikota GSVL di Bunaken

MANADO, (manadoterkini.com) – Jumat (31/10) kemarin, merupakan akhir pekan yang cukup melelahkan bagi sang Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut. Pasalnya, meski sejak pukul 06.30 Wita Pagi, seperti biasa harus disibukkan dengan menerima dan menampung aspirasi warga lewat program radio Walikota Ron Manado. Dan selanjutnya memantau seleksi CPNS di kantor Regional XI BKN Manado, serta mengikuti ibadah pemakaman Lurah Singkil 2 Alm Noni Rompah.

Tak mau mengabaikan kerinduan warga di kepulauan khususnya di lokasi wisata Bunaken, namun Walikota Lumentut dan rombongan harus tetap nekat mengarungi ganasnya ombak yang bertiup cukup kencang saat itu.

Saat tiba di Bunaken, GSVL yang didampingi Kadis Pariwisata, Hendrik Waroka langsung diserbu warga khususnya pedagang yang menghiasi lokasi wisata andalan di Kota Model Ekowisata ini. Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL juga turut ditemani rekan-rekan Dosen Fakultas Teknik Unsrat untuk melalukan program Pengabdian Kepada Masyrakat khususnya Solusi Keteknikan Bagi Masyrakat Pesisir.

manado

Walikota bersama dosen Teknik Unsrat

Dijelaskan GSVL, pihaknya sangat merindukan adanya percepatan pembangunan di daerah kepulauan seperti di Bunaken dan Manado Tua. Oleh karena itu, lewat kerja sama Pemkot Manado dan Fakultas Teknik masih dalam rangkaian Dies Natalies Fatek ke 50. Maka datang untuk mendengar langsung keinginan warga kepulauan seputar, pembangunan apa yang secepatnya diperlukan atau prioritas.

Menurutnya, pembangunan seperti perluasan dermaga, jalan lingkar hingga penerangan pemukiman warga yang sangat dibutuhkan. “Warga di kepulauan memang masih banyak butuh perbaikan dan penambahan pembangunan, dan itu diperlukan program pembangunan yang tepat sasaran. Jadi mari warga sampaikan apa yang perlu dibuat secepatnya kedepan,” jelas GSVL dihadapan warga yang ada.

Menerima kunjungan ini, Ungke Alfrets salah seorang pemuda kepulauan mengaku bangga dan mengharapkan Pemkot Manado secepatnya merealisasikan janji bantuan pembangunan yang disampaikan. “Torang salut ke Pak Wali Vicky, janji jalan lingkar di Bunaken sudah ditepati dan kini telah terbuka, tapi mudah-mudahan ada perhatian pemeliharaan dari instansi terkait,” ungkap Ungke.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*