Senin, 16 September 2019

Agenda Menumpuk Legislator Minsel Dituntut Kerja Ekstra

AMURANG, (manadoterkini.com) – Saat ini berbagai agenda untuk kepentingan rakyat sudah menumpuk di lembaga terhormat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Untuk itu dibutuhkan tenaga ekstra bagi legislator Minsel untuk bekerja memperjuangkan kepentingan rakyat yang ada di 17 Kecamatan ini.

Berbagai agenda yang harus dituntaskan para wakil rakyat ini diantaranya, pembentukan OPD dan pembahasan KUA-PPAS APBD Induk 2015, penuntasan aspirasi warga saat reses, masalah kode etik DPRD dan masih banyak kepentingan rakyat lainnya seperti penuntasan masalah Honda Kategori II. Belum lagi aspirasi-aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat.

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka menilai semua agenda yang ada di DPRD Minsel sangat penting dan wajib diberi perhatian ekstra.”Makanya, diperlukan tenaga ekstra dari anggota DPRD terlebih bagi pimpinan DPRD yang memiliki tanggung jawab sebagai koordinator,” ujar Tumbelaka.

Dirinya mengatakan, saat ini lembaga DPRD sementara diuji dan dinilai oleh rakyat.”Banyak sekali agenda untuk kepentingan rakyat dan saat ini masyarakat masih menunggu kinerja para wakil rakyat maupun sebagai lembaga terhormat apakah mereka peduli kepada rakyat atau tidak masih,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*